Senin, 31 Agustus 2015

Malang merupakan kota terbesar kedua yang berada di Jawa Timur. Aneka ragam wisata, kuliner, budaya, dan keunikan tradisinya membuat kota ini semakin terkenal hingga ke manca negara. Salah satu yang terkenal dari kota ini ialah buah apelnya dan tempat wisatanya yaitu Jatim Park. Selain itu, masih ada juga BNS atau Batu Night Spectacular yang dibuka pada jam 3 sore sampai 12 malam. BNS memang sengaja dibuka ketika hari sudah petang agar dapat dinikmati keindahan dari Lampion Gardennya yang berisi lampu lampu lampion yang berwarna warni dengan bentuk yang lucu lucu dan dapat berubah warna. Tidak kalah juga taman bunganya yang begitu indah, Taman Bunga Selecta Malang.


                Taman Bunga Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, 13 meter dari Kota Batu, Malang. Meskipun berada di Indonesia, ternyata taman ini didirikan oleh warga negara Belanda pada tahun 1930-an yang bernama Reyter Dewild. Nama “Selecta” sendiri berasal dari bahasa Belanda yang artinya pilihan. Namun setelah terjadinya kerusakan pada zaman revolusi, taman ini dibangun kembali dan dikembangkan oleh 47 tokoh masyarakat Indonesia yang hasilnya masih dapat kita nikmati hingga saat ini.
                Obyek wisata taman bunga ini sangat sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Suhu rata rata pada taman ini berkisar antara 15 – 19 derajat celcius setiap harinya. Terletak 1100 meter diatas permukaan laut dengan luas areanya sekitar 20 hektar. Pasti Anda dapat membayangkan bukan betapa sejuknya taman ini?

                Jenis bunga yang ditanam disini sangat beragam dan bervariasi. Cantiknya berbagai macam warna dan bentuk bunga dapat kita nikmati beserta fasilitas lain yang ditawarkan pada tempat wisata ini. Misalnya kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi, taman bermain untuk anak – anak, hotel, villa, restaurant, serta tempat untuk outbond yang cukup menantang adrenalin kita untuk mencobanya.
Yang menjadi daya tarik dari taman bunga ini ialah Puncak Selecta yang dapat kita telusuri melalui jalan setapak untuk mencapainya. Pada Puncak Selecta ini kita dapat menikmati pemandangan hamparan sawah yang luas yang dikelilingi oleh pegunungan. Sungguh pemandangan alam yang dapat menyegarkan mata, pikiran, dan tubuh Anda yang penat karena kesibukan pekerjaan yang cukup menyita waktu setiap harinya.
                Jika Anda mengunjungi taman ini, jangan heran bila banyak pengunjung yang akan berfoto ria sambil menikmati fasilitas dan pemandangan yang ada. Selain itu, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding untuk pasangan yang akan segera menikah.
Tempat wisata yang cukup menarik bukan?
                Sembari berlibur Anda juga dapat meluapkan perasaan Anda terhadap orang orang yang Anda cintai melalui bunga. Karangan bunga yang indah dapat Anda dapatkan di florist Malang terdekat dengan lokasi Anda. Selamat berlibur dan menikmati indahnya bunga bersama keluarga. J
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar